Implementasi Metode Greedy Pada Game Uses The Best Preferred Transportastion Solution Untuk Estimasi Jalur Terdekat

  • Sri Murtia AMIK Depati Parbo Kerinci, Jambi
Keywords: Game, Solusi Transportasi, Greedy, Jalur Terdekat

Abstract

Game uses the best preferred transportation solution adalah sebuah permainan dalam memilih transportasi yang aman, efektif dan efesien dalam kondisi tertentu dengan tujuan mendapatkan solusi agar proses estimasi waktu dalam perolehan jalur terdeat dapat tercapai. Game ini menerapkan metode greedy yang artinya memilih solusi yang optimum yang dapat menguntungkan daripada solusi yang lain. Implementasi metode greedy ini sangat cocok diterapkan dalam studi kasus pencarian jalur terdekat dengan proses pemilihan transportasi sesuai kondisi diperjalanan. Dengan menggunakan metode greedy ini sangat tepat dalam menyeleksi jenis transportasi baik dalam memperhatikan waktu, jarak tempuh dan tentunya adalah biaya transportasi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

W. Fahrozi, P. T. Informatika, T. Informatika, F. U. A. Labuhanbatu, T. Mulia, and K. Medan, “U-NET : Jurnal Teknik Informatika LPPM – Universitas Al Washliyah Labuhanbatu 23 | P a g e U-NET : Jurnal Teknik Informatika Sebagai langkah awal yang dilakukan supaya dapat mengetahui gambaran permasalahan yang dihadapi dalam menentukan rasa yam serama a,” vol. 3, no. 5, pp. 23–27, 2019.

F. Edi, P. T. Informatika, and F. U. A. Labuhanbatu, “UNET | Jurnal Ilmiah Teknik Informatika LPPM Universitas Al Washliyah Labuhanbatu UNET | Jurnal Ilmiah Teknik Informatika ISSN . 2460-3694 , Vol . 2 No . 1 Februari 2018,” vol. 2, no. 1, pp. 2–5, 2018.

D. I. G. H. Wirhan Fahrozi, Samsir, “Penerapan E-Commerce Pada Toko Bunga Underwear,” J. Tek. Inform., vol. 04, no. 01, pp. 1–6, 2020.

Syaiful Zuhri Harahap and Samsir, “Application Design The Data Collection Features of The Hotel Shades of Rantauprapat Using VBNET,” Int. J. Sci. Technol. Manag., vol. 1, no. 1, pp. 1–6, 2020, doi: 10.46729/ijstm.v1i1.4.

Zulkifli and Samsir, “Implementasi Sistem Keamanan SQL Injection Dalam berbasis web,” U-NET J. Tek. Inform., vol. 4, no. 1, pp. 8–13, 2020, doi: 10.52332/u-net.v4i1.164.

M. Siddik and S. Samsir, “Rancang Bangun Sistem Informasi Pos (Point of Sale) Untuk Kasir Menggunakan Konsep Bahasa Pemrograman Orientasi Objek,” JOISIE (Journal Inf. Syst. Informatics Eng., vol. 4, no. 1, p. 43, 2020, doi:

35145/joisie.v4i1.607.

J. H. P. Sitorus and H. A. Tambunan, “Pemilihan Peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Menggunakan Metode Profile Matching (Studi Kasus : SMK Parbina Nusantara Pematangsiantar),” J. Bisantara Inform., vol. 3, no. 1, pp. 1–21, 2019, [Online]. Available: http://bisantara.amikparbinanusantara.ac.id/index.php/bisantara/article/view/6.

Samsir, “Klasifikasi Penyakit Tenggorokan Hidung Telinga ( THT ) Menggunakan Jaringan Syaraf Tiruan Dengan Metode Learning Vektor Quantization ( THT ) Di RSUD Rantauprapat Labuhanbatu Klasifikasi penyakit Tenggorokan Hidung Telinga ( THT ) Menggunakan,” vol. 05, no. 01, pp. 38–47, 2019.

D. Indra et al., “SPK Untuk Pemilihan Kepala Sekolah Menggunakan Metode Saw dan Profile Matching,” vol. 4, no. 1, pp. 7–12, 2020.

P. T. Informatika and F. U. A. Labuhanbatu, “U-NET : Jurnal Teknik Informatika LPPM – Universitas Al Washliyah Labuhanbatu 18 | P a g e U-NET : Jurnal Teknik Informatika Sebagai langkah awal yang dilakukan supaya dapat mengetahui gambaran permasalahan yang dihadapi oleh bagian kesiswaan adalah denga,” vol. 3, no. 4, pp. 18–22, 2019.

J. H. P. Sitorus et al., “Perancangan pengontrol lampu rumah miniatur dengan menggunakan micro controler arduino berbasis android 1,” vol. 4, no. 1, pp. 1–11, 2020.

U. Verawardina, F. Edi, and R. Watrianthos, “Analisis Sentimen Pembelajaran Daring Pada Twitter di Masa Pandemi COVID-19 Menggunakan Metode Naïve Bayes,” vol. 5, pp. 157–163, 2021, doi: 10.30865/mib.v5i1.2604.

M. V. B. Net, “PADA TOKO URIP MOTOR,” no. September, pp. 1–6, 2020.

J. H. P. Sitorus and R. Tambun, “Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Dosen Menggunakan Metode Weighted Product di AMIK Parbina Nusantara,” J. Bisantara Inform., vol. 4, no. 1, pp. 1–13, 2020.

Samsir, “Perancangan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Beasiswa Di SMK Raudlatul Ulum Aek Nabara Dengan Metode Simple Additive Weighting Berbasis Web,” U-NET J. Tek. Inform., vol. 3, no. 1, pp. 21–27, 2019, doi: 10.52332/u-net.v3i1.18.

A. Syahputra, D. I. G. Hts, and Samsir, “Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Jarimatika Penjumlahan Dan Pengurangan Berbasis Multimedia,” U-NET J. Tek. Inform., vol. 3, no. 1, pp. 35–42, 2019, doi: 10.52332/u-net.v3i1.20.

W. Fahrozi, “Penerapan Analytical Network Process Dalam Menentukan Ras Ayam Serama Simple Additive Weighting ( SAW ),” vol. 03, no. 01, pp. 28–34, 2019, doi: 10.52332/u-net.v3i1.19.

J. H. P. Sitorus, “Perancangan Sistem Monitoring Lokasi Kendaraan Menggunakan Gps U-Blox Berbasis Android,” vol. 5, no. 1, pp. 1–10, 2021.

Samsir, D. I. Gunawan HTS, and S. Z. Harahap, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Kepala Sekolah Menggunakan Metode Saw dan Profile Matching,” U-NET J. Tek. Inform., vol. 4, no. 1, pp. 1–7, 2020, doi: 10.52332/u-net.v4i1.162.

Zulkifli, Samsir, and Azrai Sirait, “Implementasi Max Length dan Input Type Number Pada Form Login Website Untuk Mencegah Penetrasi SQL Injeksi Secara Paksa,” U-NET J. Tek. Inform., vol. 4, no. 1, pp. 14–18, 2021, doi: 10.52332/u-net.v4i1.223.

S. P. Sitorus and S. Samsir, “Perancangan Aplikasi Game Tetris Batu Bara,” U-NET J. Tek. Inform., vol. 3, no. 2, pp. 35–41, 2019, doi: 10.52332/u-net.v3i2.290.

B. Siswa and S. Dasar, “Pengembangan media pembelajaran multimedia interaktif dalam peningkatan kemampuan melaksanakan shalat bagi siswa sekolah dasar,” vol. 13, no. 1, pp. 39–47, 2021.

Firman Edi, A. Ambiyar, U. Verawardina, S. Samsir, and R. Watrianthos, “Improving Lesson Plan Models Using Online-Based in the New Normal Era,” EDUTEC J. Educ. Technol., vol. 4, no. 3, pp. 527–535, 2021, doi: 10.29062/edu.v4i3.109.

R. A. Purba, S. Samsir, M. Siddik, S. Sondang, and M. F. Nasir, “The optimalization of backpropagation neural networks to simplify decision making,” IOP Conf. Ser. Mater. Sci. Eng., vol. 830, no. 2, 2020, doi: 10.1088/1757-899X/830/2/022091.

S. Samsir, S. Suparno, and M. Giatman, “Predicting the loan risk towards new customer applying data mining using nearest neighbor algorithm,” IOP Conf. Ser. Mater. Sci. Eng., vol. 830, no. 3, 2020, doi: 10.1088/1757-899X/830/3/032004.

Samsir, F. Edi, K. Ginting, S. Hartati, Sondang, and R. A. Purba, “Edge Detection to Make Drawing Sketch using Laplacian Operator and Gabor Wavelet for Learning Devices,” J. Phys. Conf. Ser., vol. 1764, no. 1, 2021, doi: 10.1088/1742-6596/1764/1/012070.

S. Samsir, J. H. P. Sitorus, Zulkifli, Z. Ritonga, F. A. Nasution, and R. Watrianthos, “Comparison of machine learning algorithms for chest X-ray image COVID-19 classification,” J. Phys. Conf. Ser., vol. 1933, no. 1, p. 012040, 2021, doi: 10.1088/1742-6596/1933/1/012040.

M. P. Covid-, “Analisis Sentimen Pembelajaran Daring Pada Twitter,” vol. 5, pp. 174–179, 2021, doi: 10.30865/mib.v5i1.2293.

Samsir et al., “Naives Bayes Algorithm for Twitter Sentiment Analysis,” J. Phys. Conf. Ser., vol. 1933, no. 1, p. 012019, 2021, doi: 10.1088/1742-6596/1933/1/012019.

Samsir and Syaiful Zuhri Harahap, “Application Design Resume Medical By Using Microsoft Visual Basic. Net 2010 At the Health Center Appointments,” Int. J. Sci. Technol. Manag., vol. 1, no. 1, pp. 14–20, 2020, doi: 10.46729/ijstm.v1i1.5.

Published
2021-02-27
How to Cite
[1]
Sri Murtia, “Implementasi Metode Greedy Pada Game Uses The Best Preferred Transportastion Solution Untuk Estimasi Jalur Terdekat”, u-net, vol. 5, no. 1, pp. 38-43, Feb. 2021.