Rancang Bangun Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Untuk Pendidikan Anak Usia Dini Menggunakan Adobe Flash (TK RA Aisyiyah Simpang Marbau)
Abstract
Pendidikan memegang peranan kunci dalam pengembangan sumber daya manusia dan insan yang baik. Kemajuan pendidikan di Indonesia secara kuantitas cukup menggembirakan, akan tetapi secara kualitas pengembangannya masih belum merata. Pada salah satu mata pelajaran kejuruan multimedia, yaitu desain multimedia kompetensi dasar menerapkan pengemasan produk multimedia dalam pembelajaran pembentukan desain kemasan, dapat diketahui bahwa peserta didik mengalami kendala pada multimedia.
Downloads
References
A. Vatresia, “Rancang Bangun Media Pembelajaran Pengenalan Warna, Bentuk, Angka, Huruf Dan Tangga Nada Berbasis Multimedia Interaktif Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (4-6 Tahun),” pp. 1–10, 2008.
M. I. Prof.Dr.Munir, Multimedia Konsep dan Aplikasi dalam Pendidikan, 3rd ed. Bandung: Alfabeta, 2012.
M. I. Prof.Dr.Munir, No Title. 2015.
M. F. Syukroni, “Rancang Bangun Knowledge Management Sistem Berbasis Web Pada Madrasah Mualimin Al-Islamiyah Uteran Geger Madiun,” Tek. Inform. Univ. Muhammadiyah Ponorogo, pp. 7–35, 2017, [Online]. Available: http://eprints.umpo.ac.id/3019/.
F. Edi, P. T. Informatika, and F. U. A. Labuhanbatu, “UNET | Jurnal Ilmiah Teknik Informatika LPPM Universitas Al Washliyah Labuhanbatu UNET | Jurnal Ilmiah Teknik Informatika ISSN . 2460-3694 , Vol . 2 No . 1 Februari 2018,” vol. 2, no. 1, pp. 2–5, 2018.
N. Mahnun, “Media Pembelajaran (Kajian terhadap Langkah-langkah Pemilihan Media dan Implementasinya dalam Pembelajaran),” an-Nida’, vol. 37, no. 1, pp. 27–35, 2012.
A. Pane and M. Darwis Dasopang, “Belajar Dan Pembelajaran,” FITRAHJurnal Kaji. Ilmu-ilmu Keislam., vol. 3, no. 2, p. 333, 2017, doi: 10.24952/fitrah.v3i2.945.
R. Bangun and A. Pembelajaran, “Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Hadis Untuk Perangkat Mobile Berbasis Android,” J. Inform., vol. 8, no. 2, pp. 907–920, 2014, doi: 10.26555/jifo.v8i2.a2057.
I. P. Eka, “Teknologi Media Pembelajaran Sejarah Melaluui Pemanfaatan Multimedia Animasi,” J. TEKNOIF, vol. 01, no. 02, pp. 1–6, 2013.
A. Hendini, “Pemodelan Uml Sistem Informasi Monitoring Penjualan Dan Stok Barang,” J. Khatulistiwa Inform., vol. 2, no. 9, pp. 107–116, 2016, doi: 10.1017/CBO9781107415324.004.
R. Affairs et al., “No Titleبیبیب,” ثبثبثب, vol. ث ققثق, no. April, p. ثقثقثقثق, 2018, [Online]. Available: papers2://publication/uuid/512EBCE8-D635-4348-A67D-22DD52988F4C.
S. Rezeki, “Pemanfaatan Adobe Flash CS6 Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers,” J. Pendidik. Tambusai, vol. 2, no. 4, pp. 856–864, 2018.
S. P. Widada,M .Kom Dan Bekti Wulansari, Cara mudah membuat media pembelajar menggunakan adobe flash professional cs6. Yogyakarta, 2019.
E. F. Wati and A. A. Kusumo, “Penerapan Metode Unified Modeling Language ( UML ) Berbasis Desktop Pada Sistem Pengolahan Kas Kecil Studi Kasus Pada PT Indo Mada Yasa Tangerang,” vol. 5, no. 1, pp. 24–36, 2016.
T. Sugiharto, S. Kom, and M. Eng, “INGGRIS BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF,” vol. 1, no. 1, pp. 22–30, 2016.
D. Satuan, “Perancangan Multimedia Pembelajaran Fisika Pada Materi Besaran,” pp. 563–568, 2017.
Copyright (c) 2021 U-NET Jurnal Teknik Informatika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).






