Perancangan E-Commerce Untuk Penjualan Produk Herbal

Main Article Content

Robiatul Adawiyah
Rida Utami

Abstract

Munculnya wabah Covid-19 banyak membuat pelaku usaha tutup. Ada banyak factor yang menyebabkan tutupnya usaha dari wabah tersebut. Menurut penelitian pengusaha dapat meningkatkan perekonomian negara. Salah satu pelaku usaha yang dapat meningkatkan perekonomian Indonesia adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Terbukti menurut Sensus Ekonomi dari Badan Pusat Statistik pada tahun 2016 menunjukkan kontribusi UMKM yaitu 89,2% dari total tenaga kerja. Akan tetapi, banyak pelaku UMKM yang kurang memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produknya. Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan di era digital sekarang ini adalah melalui website. Dengan adanya website maka para pelaku UMKM dapat mempromosikan usahanya lebih luas lagi. Akan tetapi banyak UMKM yang tidak mengerti untuk membuat website atau belum mempunya dana yang cukup untuk menggunakan jasa pembuatan website. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sebuah website ecommerce untuk produk herbal. Ecommerce yang dirancang berbentuk landingpage yang simple sehingga pengunjung dapat langsung tertarik untuk membeli produk herbal. Hasil dari penelitian ini berupa halaman landingpage yang simple yang dapat memudahkan konsumen mengetahui produk yang dijual dan memutuskan untuk segera membeli produk.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
[1]
Robiatul Adawiyah and Rida Utami, “Perancangan E-Commerce Untuk Penjualan Produk Herbal”, u-net, vol. 4, no. 2, pp. 1-4, Sep. 2020.
Section
Research Article

References

Wajdi, M. F., Mangifera, L., Wahyuddin, M., & Isa, M. (2019). Peranan Aspek-Aspek Modal Manusia Pengusaha Terhadap Kinerja Bisnis UKM. Jurnal Manajemen Dayasaing, 20(2), 104-111.

Husain, H., Wahyudi, M., Safi’i, M., & Zarlis, M. (2020, July). E-Bisnis Solusi Inovatif Penggerak Ekonomi Masyarakat Pandemi Covid 19. In Prosiding Seminar Nasional Riset Information Science (SENARIS) (Vol. 2, pp. 100-104).

Budastra, I. K. (2020). Dampak Sosial Ekonomi Covid-19 dan Program Potensial untuk Penanganannya: Studi Kasus di Kabupaten Lombok Barat. Jurnal Agrimansion, 21(1), 48-57.

Widayanti, R. (2020). Analisis, Perancangan Layanan Terpadu e-Mall multi_mitra teknologi SOA menghadapi PandemiCOVID-19. Jurnal Komputasi, 8(1), 70-82.

Matompo, O. S. (2020). LEGAL PROTECTION OF ONLINE BUSINESS TRANSACTION (E-COMMERCE) DURING THE COVID-19 PANDEMIC IN INDONESIA. Legal Standing: Jurnal Ilmu Hukum, 4(1), 146-154.

Ikmah, I., & Widawati, A. S. (2018, November). PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK PEMASARAN PADA USAHA HANDYCRAFT. In PROSIDING SEMINAR HASIL PENGABDIAN MASYARAKAT (Vol. 1, No. 1, pp. 169-174).

S. Ifandi, Jumari, dan S. Widodo AS, “Keanekaragaman Jenis Tumbuhan Obat Masyarakat Suku Kaili di Dusun TompuKecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi SulawesiTengah,” dalam Seminar Nasional Biologi II,Semarang, 2015.

Widiastuti, Z., Setiawati, N. K. M., Sembiring, S. B. M., & Giri, I. N. A. (2019, December). Pemanfaatan rumput laut dalam upaya mendukung kegiatan domestikasi teripang gamat (Stichopus sp.). In Prosiding Seminar Nasional Tahunan Hasil Perikanan dan Kelautan (Vol. 16, pp. 50-54).