Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor Terhadap Kepuasan Masyarakat Labuhanbatu Utara Di Kantor Samsat Kampung Pajak

  • Miftah Ar Razy
  • Fahmi Ali Ramadhansyah

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor Terhadap Kepuasan Masyarakat Labuhanbatu Utara di Kantor SAMSAT Kampung Pajak. Penulis menarik hipotesis terdapat Pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan masyarakat / konsumen di Kantor SAMSAT Kampung Pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen/ masyarakat yang ada di Kantor SAMSAT Kampung Pajak yang berjumah 50 orang, penguji menggunakan software pengolah data statisik yaitu SPSS versi 23,0 for windows. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis tabulasi sederhana, analisis regresi linier sederhana dan koefesien korelasi.       Berdasarkan hasil perhitungan koefesien korelasi determinasi di dapat nila sebesar 0,83. Artinya 89,3% variasi variabel dependen (kepuasan konsumen/ masyarakat) dijelaskan oleh variabel (kualitas pelayanan) dan sisa 10,7% dijelaskan oleh variabel lain, pengendalian manajemen memiliki sifat nilai sebesar 13,754 lebih besar dibandingkan  4,341  (> : 13,754 > 3,341) dengan demikian  diterima sedankan  ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kuaalitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di CV. Sumber Segar Lestari Rantauprapat.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-02-06