Pemanfaatan Media Social Dalam Pemasaran Produk UMKM : Studi kasus Pelaku UMKM Di Desa Sidodadi
Abstract
This research discusses how the use of social media in marketing UMKM products in Desa Sidodadi The research objective is to introduce UMKM products to the wider community in order to get a bigger market potential. This research method is deskription qualitative . The research result is, the use of social media provides good benefits for increasing the sales of UMKM products in Desa Sidodadi which is experiencing the impact of the COVID-19 pandemic.
Downloads
References
Abidin, Zainal Achmad dan Setiyanti O. W. The Effectiveness of Use of Soundcloud Application for Promoting Pop Punk Songs and Music. Bali International Seminar on Science and Technology. Desember 7, 2012. www.engadget.com/2012/12/07/edito rial
Abidin, Zainal Achmad, Integrasi Program Dakwah dan Budaya: Studi Etnografi Virtual Mediamorfosis Radio Nada FM Sumenep Madura. Jurnal Komunikasi Islam 09 no 2, (Desember 2019): 238–263. https://doi.org/10.15642/jki.2019.9.2. 239-263
Ardiyanto, Arif . Analisis Penggunaan Media Sosial dalam Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Kemasan Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali. Skripsi, (Surakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri Surakarta, 2018).
Handika, M. R., & Darma, G. S. (2018). Strategi pemasaran bisnis kuliner menggunakan influencer melalui media sosial instagram. Jurnal Manajemen Bisnis, 15(2), 192-203.
Lyna, L., & Ditiolebiet, H. (2021). Peranan Media Sosial Instagram, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online Masker. Solopunya. Business Innovation and Entrepreneurship Journal, 3(2), 84-89.
Munajat, Enjat dkk. Analisis Penggunaan Media Sosial untuk Mendukung Kasus Kabupaten Subang, Jawa Barat). Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 2 no 10 (Oktober, 2018): 896-899. http://jurnal.unpad.ac.id/pkm/article/v iew/20445
Pratiwi, A. A. M. (2020). Peran Media Sosial Dalam Meningkatkan Penjualan Online Saat Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Satyagraha, 3(2), 73-81.
Rizal, V. Z. (2019). Komunikasi Pemasaran Media Sosial Instagram Pada Toko Kue Selebriti Bandung Makuta (@ Bandungmakuta) Terhadap Kesadaran Merek. Jurnal Komunikasi, 4(1), 75.
Rudyanto, R. (2018). Pengaruh Pemasaran jejaring media sosial dan keterkaitan konsumen terhadap niat beli konsumen. Jurnal Manajemen dan Pemasaran Jasa, 11(2), 177-200.
Situmorang, Anggun P. “Sri Mulyani: Corona Beri 3 Dampak Besar Ekonomi Indonesia”, Liputan6.com, Juni 30, 2020. https://m.liputan6.com/bisnis/read/42 92763/sri-mulyani-corona-beri-3- dampak-besar-ke-ekonomi-indonesia.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV.Alfabeta, 2015.
Tutiasri, et al., Creative Marketing Strategies of Sembung Batik. Proceedings of the 2nd International Media Conference 2019 (IMC 2019). (March, 2020): https://doi.org/10.2991/assehr.k.2003 25.030
Wahyuni, Arum Purbohastuti. “Efektivitas Media Sosial Sebagai Media Promosi”. Jurnal Tirtayasa EKONOMIKA, 12, no. 2 (Oktober 2017): 212 -231. jurnal.untirta.ac.id › article › download





