Pengaruh Lokasi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Suzuya Plaza Rantauprapat

  • Nurhabibah Ritonga Program Studi Manajemen - Universitas Al Washliyah Labuhanbatu
  • Muhammad Irwansyah Hasibuan Program Studi Ilmu Manajemen - Universitas Al Washliyah Labuhanbatu
  • Junaidi Mustapa Harahap Program Studi Manajemen-Universitas Al Washliyah Labuhanbatu
Keywords: Lokasi, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian bahwa hasil uji F sebesar 95.361 dengan tingkat signifikan sebesar 0.000 sedangkan nilai F tabel sebesar 3,276. Jika dibandingkan nilai Fhitung (95.361) > Ftabel  (3,276) pada alpha 5% maka disimpulkan bahwa secara serempak variabel Lokasi  dan Citra merkberpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian.Berpengaruh positif dan signifikannya seluruh variabel independen terhadap variabel dependen memberikan makna bahwa seluruh variabel independen dan dependen memiliki keterkaitan yang erat, Lokasi sesuatu  yang  diterima  oleh  karyawan  sebagai balas jasa untuk kerja atau pengabdian mereka. lokasi kepada karyawan harus mempunyai dasar yang logis dan rasional. Lokasi sangat penting bagi karyawan itu sendiri sebagai individu, karena besarnya lokasi merupakan pencerminan atau ukuran nilaipeneilian konsumen itu sendiri. Lokasi bukan hanya penting untuk para karyawan saja, melainkan juga penting bagi organisasi itu sendiri, karena program-program lokasi pencerminan upaya organisasi untuk mempertahankan sumber daya manusia sehingga menjadikan keputusan pembelian membaik. Dari hasil penelitian bahwa nilai thitung untuk variabel Lokasi  sebesar 2.569 dan Citra merk sebesar 5.446 dengan nilai signifikan untuk masing-masing variabel independen (0.909); (0,000). Sedangkan untuk nilai ttabel pada tabel statistik distribusi t dengan level of test α = 5% dan df1 = 40 sebesar 1,681. Berdasarkan kriteria bahwa jika nilai thitung> ttabel); yakni (2.569> 1,689 (5.446> 1,689) sehingga dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel Lokasi  tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian dan Citra merk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alma. 2012. Pengaruh KualitasbPelayanan Dalam Tingkat Kepuasan Konsumen Produk Jasa”, Jurnal Bisnis Strategi, Vol. 15, No. 2.
Aviliani dan Wilfridus. 2007. Pengaruh Lokasi dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Hotel Grasia Semarang”, Thesis Tidak Dipublikasikan, Universitas Diponegoro, Semarang
Bahtiar. 2009. Strategi dan Program Pemasaran. Yogjakarta: Penerbit Andi.
Barnes. 2008. Secrets of Customer Relationship Management (Rahasia Manajemen Hubungan Pelanggan). Yogyakarta: Andi
Ferdinand. 2007. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk Skripsi, Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Ghozali, Imam. 2008. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Hasan. 2008. Metode Riset Perilaku Konsumen Jasa. Jakarta: Gholia Indonesia.
Julita. 2010. Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta : Elek Media Komputindo
Kotler, Phillip & Gary Armstrong, 2013. Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: Penerbit PT. Indeks. Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip. 20011. Manajemen Pemasaran, Jakarta: Erlangga. Lupiyoadi, Rambat. 2011. Edisi Pertama. Manajemen Pemasaran Jasa: Teori dan Praktik. Jakarta: Salemba Empat.92
Sugiyono. 2006. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabetha.
Tjiptono, Fandy . 2001. Prinsip-prinsip Total Quality Service (TQS). Yogyakarta
Published
2019-09-01