Pengaruh Daya Tarik Iklan Terhadap Minat Beli (Studi Pada Smartphone Merk Oppo)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh daya tarik iklan terhadap minat beli pada Smartphone merk Oppo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa/i MAS PTP-VI Berangir Kabupaten Labuhanbatu Utara yang mengetahui Smartphone Oppo. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 252 siswa/i. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan daya tarik iklan terhadap minat beli pada smartphone merk Oppo, hal ini dibuktikan nilai t hitung>t tabel (7,156>1,971), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,217.
Downloads
References
Engel, James. F , Roger D. Blackwell, A. P. W. M. (1995). Consumer Behavior (8th ed.). Orlando: The Dryden Press.
Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran Edisi Millennium (2 (ed.)). Jakarta: Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, P. (2007). Manajemen Pemasaran (11th ed.). Jakarta: Prenhallindo.
Sugiyono. (2011). Metodologi penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: Alpabeta.
Sugiyono, D. (2008). Metode penelitian bisnis. Bandung: Pusat Bahasa Depdiknas.
Suharsimi, A. (2006). Prosedur penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Sulaksana, U. (2003). Integrated Marketing Communication : Teks dan Kasus. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Swastha, B. (1999). Manajemen Pemasaran Analisa Perilaku Konsumen. Yogyakarta: BPFE.
Tjiptono, F. (2007). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.





