Pengaruh Media Sosial Instagram Dan Brand Image (Citra Merek) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Itha Jaya Tas Rantauprapat

  • Midrawati Hasibuan Universitas Al Washliyah Labuhanbatu
  • syahrul budiman
  • Jeni Sukmal Universitas Al Washliyah Labuhanbatu
  • endi pasaribu
  • widia ningsih Universitas Al Washliyah Labuhanbatu
Keywords: Media Sosial Instagram, Brand Image dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dan menjelaskan “Pengaruh Media sosial instagram dan brand Image (Citra Merek) Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Itha Jaya Tas Rantauprapat”. Penilitian ini menggunakan Metode Kuantitatif. Data dikumupulkan dengan teknik wawancara, Observasi, dan menggunakan Kuesioner.Responden dalam penelitian ini yaitu berjumlah 99 Orang yang terdiri dari berbagai Jenis Pekerjaan lalu dijadikan sebagai sampel penelitian.Berdasarkan perhitungan pada Uji t dari variabel Media Sosial Instagram Sebesar (-2,000) Lebih kecil dari ttabel 1,660 dengan Nilai signifikan 0,48 Lebih besar (0,05 %) maka tidak berpengaruh Pada Keputusan Pembelian. Pada Variabel Brand Image thitung  sebesar 2,910 dengan nilai signifikan 0,04 yang berarti variabel brang image berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Hasil pengujian nilai R Squere adalah 0,122 atau 12,2 % dengan demikian pengaruh dari media instagram dan brand image yaitu 12,2 % dan sisanya yaitu 87,8 % dipengaruhi oleh faktor dan variabel lain.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anggrainix etx al.,.x 2020.x Mediax Sosialx Berpengaruhx Positifx danx Signifikanx Terhadapx Keputusanx Pembelianx Produk.x Marketingx Managementx (Pearsonx In).
Hasmawatix &x Zakiyah.x 2020.x Pengaruhx Motifx Penggunaanx Mediax Barux terhadapx Personalx Brandingx Generasix Milenialx dix Instagram.x Koneksi,x 4(2),x 207.
Kalangix etx al.,x 2019.x Brandx Imagex Berpengaruhx Terhadapx Keputusanx Pembelian.x Performa:x Jurnalx Manajemenx Danx Start-Upx Bisnis,x 1(5),x 594.
Kotler,x P.,x &x Keller,x K.x L.x 2012.x Manajemenx Pemasaran.x Jakarta:x Erlangga.
Nurlaelax Anwar.x 2018.x Faktor-faktorx Pengambilanx Keputusanx Pembelian.x Yogyakarta:x CVx Budix Utama.
Yunitax &x Elwisam.x 2018.x Brandx imagex (citrax merek)x Peradabanx Mediax Sosialx dix Erax Industrix 4.0.x Malang:x Pt.x Citax Intrasx Selaras.
Published
2023-09-05